Selasa, 31 Desember 2013

Tips Membangun Kembali Keharmonisan Dalam Hubungan



Hubungan sepasang suami isteri terkadang sering menjadi sebuah persoalan yang cukup pelik jika tidak dijaga secara baik. Untuk meningkatkan kaeharmonisan dalam hubungan dibutuhkan beberapa cara agar hubungan itu tetap terjaga dengan baik:

1.     Nonton Purnama.
Indahnya bercengkerama di bawah sinar bulan pernama di lantai atas rumah yang biasanya hanya untuk menjemur pakaian. Ataupun pergi ke tempat yang luas sehingga bulan akan tampak begitu jelas dan indah, apalagi tempat yang agak gelap sehingga akan terlhat lebih romantic dengan hanya diterangi oleh cahaya bulan tersebut. Ulangi janji anda untuk sehidup semati sewaktu berpacaran dulu. Maka disitulah pasangan akan teringat kembali masa-masa yang indah dulu, sehingga hati menjadi berbunga-bunga kembali. 

2.     Semangkuk Berdua.
Nikmati es buah berdua saja. Lakukan siang hari saat si kecil tidur. Berebut sepotong melon pada suapan terkhir  membuat anda tertawa bagai anak balita. Atau makanan apapun itu yang bisa membuat anda dan pasangan bisa makan sepiring berdua.

3.     Wedding Tour.
Jangan lewatkan tawaran paket istimewa yang datang  untuk mengenang masa bulan madu dulu. Agar hubungan yang dulu pernah ada akan terkenang kembali. Pergi berdua tanpa anak, membuat anda dan pasangan seperti baru saja menikah.

4.     Hujani Pujian Tanpa Basa-basi
Tidak perlu merasa gengsi untuk memuji bila dia memang oke di saat siap ke kantor, atau malah saat bangun tidur. Katakan kalau dia benar-benar seksi. Apapun keadaanya buatlah pasangan anda jadi tersanjung dengan pujian anda. Karena Pujian anda membuatnya percaya diri dan yakin cinta anda masih tetap ada dan tidak akan luntur.

5.     Cincin Baru, Karena yang lama sudah tidak muat.
Cincin kawin sebagai pengikat betapa cinta anda berdua yang tiada awal dan tiada akhir. Beri kejutan pada pasangan sehingga membuatnya tersanjung dengan kejutan yang anda buat, tanpa menyinggung apa yang sebenarnya terjadi (cincin tidak muat lagi di jari karena bertambah gemuk badannya).

6.     Baju Kembar
Kenakan saat berduaan atau selagi kumpul bersama geng anda. Ataupun ketika mendatangi suatu acara tertentu, disitulah keharmonisan akan muncul dengan sendirinya. Rasa kebersamaan bisa tumbuh dari kesamaan baju yang anda pakai berdua bersama pasangan.

7.     Ulang Tahun Perkawinan.
Yaitu dengan menghias kamar pada hari ulang tahun pernikahan seolah anda menyambut malam pertama. Berilah aroma yang disukai pasangan, karena aroma parfum kesukaan akan menciptakan suasana yang berbeda, dan cinta andapun menyala.

8.     Ikut Tugas
Sesekali ikut pasangan yang tugas ke luar kota atau ke luar negeri. Ini untuk mensiasati jika anda sulit mencari waktu liburan berdua. Biarkan pasangan bekerja, sementara anda jalan-jalan. Ketemuan lagi di kamar hotel dengan cerita-cerita seru, membuat pikiran anda fres. Pikiran segar membuat anda melihat hal-hal baik pada diri pasangan.

9.     Nonton Berdua
Tunggu anak tidur, supaya dia tidak minta dipangku, selera tontonan yang berbeda tak harus diperdebatkan. Malahan anda bisa menertawakan film itu bersama.

10.             Tinggalkan Rutinitas Yang Itu-itu Saja.
Misalnya naik kendaraan umum ke kantor. Bis atau kereta listrik asyik juga dicoba. Jalan berdua bergandengan, duduk berdua berdempetan terasa nikmatnya. Sentuhan lembut bisa membuat anda bergairah kembali.

Itulah beberapa tips agar hubungan tetap harmonis, meskipun sudah tua umur pernikahan. Hal-hal di atas bisa membuat anda seperti baru saja menikah. Bukankah begitu….?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar